oleh

Sebagian Wilayah Lampung Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang

radarlampung.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan deras akan mengguyur sebagaian daerah di Provinsi Lampung hingga Pukul 07.00 WIB, besok (25/12).

Kasi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudi Hariyanto menyampaikan, secara umum wilayah Lampung pada pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Lampung Selatan, Pesawaran, Tanggamus, dan Pesisir Barat

Kemudia, Siang-Sore berpotensi hujan ringan dan hujan lebat di wilayah Lampung Timur, Lampung Selatan, Metro, Bandarlampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Tengah, Lampung Utara, dan Pesisir Barat

Sementara pada malam harinya berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Lampung Timur, Lampung Selatan, Metro, Bandarlampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, dan Pesisir Barat. “Sedangkan untuk waktu dini hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Lampung Selatan, Pesawaran, Tanggamus, dan Pesisir Barat,” ungkapnya.

Rudi mengingatkan warga untuk waspada terhadap potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Lampung Timur, Metro, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Pesawaran, Pringsewu, dan Lampung Utara pada Sore hari.

“Dari hasil pantuan citra satelit tanggal 23 desember jam 05.40 WIB menunjukkan gambar citra awan, semakin merah berarti potensi turun hujan lebih signifikan,” tandasnya. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi