oleh

Baznas Bantu Korban Tsunami Lamsel Senilai Rp179 Juta

radarlampung.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) provinsi Lampung bersama tim pengurus Baznas Pusat beserta kabupaten Tulangbawang, Lampung Tengah, dan Baznas Kabupaten Lampung Selatan mendistribusikan bantuan kepada korban terdampak Tsunami di Lampung Selatan (Lamsel), Selasa (25/12).

Bantuan yang disalurkan berupa, beras, bahan makanan, air mineral, mie instan, pembalut wanita, peralatan mandi, dan lain-lain. Bantuan didistribusikan untuk korban yang berada di desa Waymuli, Sukaraja, dan Kunjir di kecamatan Rajabasa, Lamsel.

Ketua Baznas Provinsi Lampung Mahfud Santoso mengatakan, total bantuan yang diserahkan tersebut senilai Rp179 juta. “Kita turun langsung ke lokasi terjadinya bencana dan menyerahkan bantuan kepada korban. Hal ini dilakukan agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Selasa (25/12).

Selain memberikan bantuan logistis, sambung dia, Baznas juga memberikan uang tunai kepada masyarakat yang menjadi korban. Masing-masing senilai Rp100 ribu per orang, dan adapula yang diberikan sebesar Rp500 ribu per Kepala Keluarga (KK). “Selain itu, kita juga membentuk Posko Siaga Baznas Provinsi Lampung di desa Sukaraja, untuk mengakomodir kebutuhan para korban bencana tsunami,” tandasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi