oleh

Bupati Pesawaran Pantau Distribusi Logistik Korban Bencana

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau proses pendistribusian logistik dari Dermaga Ketapang, Desa Batumenyan ke Desa Pulau Legundi, Selasa (25/12). Ia ingin memastikan logistik untuk korban gelombang pasang terdistribusi dengan baik.

Kepala Bagian Protokol Sekretariat Pemkab Pesawaran Sunyoto mengatakan, posko peduli bencana yang disiagakan di Legundi akan beroperasi selama tujuh sejak bencana gelombang pasang terjadi. Sejak Minggu (23/12), pemkab mendirikan dapur umum dan membuat posko kesehatan.

“Sesuai intruksi pimpinan, posko kesehatan dibuka 24 jam. Warga yang rumahnya mengalami kerusakan, untuk sementara beristirahat di SMP satu atap, termasuk posko kesehatan,” kata Sunyoto.

Dilanjutkan, saat ini tim reaksi cepat penanggulangan bencana masih menginventarisir jumlah kerusakan akibat bencana gelombang pasang. Tim yang terdiri dari unsur pemerintah daerah, TNI, Polri dan relawan juga fokus memulihkan trauma korban bencana.

”Masih fokus penanganan korban dan trauma mereka. Selanjutnya menginventarisir apa-apa saja yang diperlukan di Legundi,” sebut dia. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi