oleh

Pemuda Putus Sekolah Diringkus Pasal Kasus Pencurian HP

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seorang tersangka pelaku pencuri handphone di rumah warga ditangkap petugas Polsek Abung Timur, Senin (24/12) malam. Selain mengamankan tersangka, petugas menyita barang bukti satu unit Hp merek Oppo tipe A371 itu. Kini kasusnya tengah ditangani aparat kepolisian setempat.

Tersangka adalah Ibnu Nizar (18), warga Bandar Abung, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampura.

Kapolsek Abung Timur IPTU Tarmuji mewakili Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono, Selasa (25/12), mengatakan, pemuda putus sekolah itu ditangkap karena diduga melakukan pencurian sebuah Hp di dalam rumah Mubari (43), warga Desa Bandar Abung Surakarta, Lampura.

Peristiwa itu terjadi pada 21 Desember 2018 lalu, sekitar pukul 04.30 WIB. “Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti sebuah Hp milik korban yang belum sempat dijualnya,” ujar Tarmuji.

Ia juga menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui tersangka melakukan aksi pencurian Hp di rumah korban dengan cara masuk dalam rumah dengan mencongkel jendela samping rumah. “Setelah berhasil mengambil Hp, tersangka kabur melewati jedela itu kembali,” kata Tarmuji.

Tersangka juga mengakui perbuatanya dan baru satu kali melakukan pencurian. Saat ini, tersangka dan barang bukti masih berada di Mapolres Lampura. “Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 3 tahun penjara,” pungkasnya. (ozy/sur)

Komentar

Rekomendasi