oleh

ASN Pemkab Pesawaran Ikut Bimtek SMK3

radarlampung.co.id – Sebanyak 30 aparat sipil negara (ASN) di Pemkab Pesawaran mengikuti bimbingan teknis (bimtek) sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) di Yunna Hotel, Bandarlampung, Rabu (26/12). Melalui kegiatan tersebut, diharapkan para ASN memiliki wawasan dan pengetahuan  tentang keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Aryawan mengatakan, bimtek tersebut merujuk UU Nomor 2/2017 tentang Jasa Kontruksi dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 05/PRT/M/2014 tentang Pedoman Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Kontruksi Bidang Pekerjaan Umum.

Kemudian Perda Lampung Nomor 12/2016 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja Bidang Konstruksi (SMK3). ”Tujuannya menjamin dan mewujudkan pelaksanaan SMK3 bidang konstruksi, melalui peran aktif unsur penyedia dan meningkatkan kualitas perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja secara terencana, terukur, terstruktur dan terintegrasi,” kata Aryawan.

Baca :   Pilkada Ditunda, Bawaslu Tetap Pelototi Petahana dan ASN

Tujuan lain, mencegah dan mengurangi kecelakaan kerja serta menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman, dan efisien untuk mendorong produktivitas kerja.

”Kami memiliki misi mewujudkan infrastruktur mantap dan berkualitas. Sasaran yang akan dicapai adalah meningkatnya pembangunan berkualitas. Tentu erat kaitanya dengan sumber daya manusia yang professional. Bak dari penyedia maupun pengguna,” tegasnya. (ozi/ais)

Baca :   Pilkada Ditunda, Bawaslu Tetap Pelototi Petahana dan ASN

 

Komentar

Rekomendasi