oleh

Bawaslu Tubaba Investigasi Temuan Sembako di Lambu Kibang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Bawaslu Tulangbawang Barat (Tubaba) Midiyan, S.Sos. bersama Anggota Holdin HS., S.HI dan Sukirman Hadi, S.H didampingi pihak kepolisian mengecek sembako yang diamankan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Lambu Kibang. Pengamanan oleh Panwascam tersebut dilakukan 25 Desember 2018 sekitar pukul 21.00 WIB.

Sebanyak 95 paket sembako berisikan mie instan 2 bungkus, minyak goreng 900 ml, 3 Kg (tiga kilogram) beras terbungkus plastik putih transparan. Paket sembako tersebut diturunkan dari mobil pikap di halaman rumah salah satu warga Tiyuh Sumber Rejo, Kecamatan Lambu Kibang, Tubaba.

Berdasarkan hasil pengawasan langsung bahwa benar sembako tersebut ada di rumah warga dan telah terbungkus plastik hitam. Terkait kepemilikan sembako tersebut pemilik rumah mengaku tidak mengetahui. Dirinya mengaku hanya dititipkan dan tidak tahu asal sembako.

Mengingat saat ini adalah masa kampanye Pemilu 2019, Bawaslu Tubaba melakukan antisipasi terhadap dugaan sembako yang tidak bertuan tersebut. Selanjutnya Bawaslu akan melakukan beberapa tindakan terkait temuan tersebut. “Ini adalah langkah antisiipasi,” ungkap Midiyan Rabu (26/12) siang.

Pertama, lanjut mantan akademisi ini, Bawaslu akan melakukan investigasi terkait kepemilikan sembako. Kedua, sembako tersebut akan dititipkan pemilik rumah kepada Bawaslu untuk proses investigasi selanjutnya. “Kita lihat kelanjutannya, siapa yang mengakui dan untuk apa. Untuk saat ini belum ada yang mengakui barang tersebut,” tuturnya. (fei/sur)

Komentar

Rekomendasi