oleh

BEM FH Saburai Salurkan Bantuan ke Korban  Tsunami Lamsel

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai  (BEM FH Universitas Saburai)  Bandarlampung menyalurkan bantuan untuk korban tsunami di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) hari ini (26/12).

Ya, BEM FH Universitas Saburai berkerjasama dengan civitas akademik FH kampus setempat dan Pascasarjana Universitas Saburai melakukan penggalangan dana bentuk kepedulian terhadap korban tsunami di  Lamsel 22 Desember 2018 lalu.

Hasil penggalangan bantuan yang dilakukan sejak Minggu (23/12) hingga kemarin (25/12) diserahkan langsung ke lokasi hari ini (26/12). Penyerahan dilakukan secara simbolis dari Gubernur BEM FH Sobriyoni kepada Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Amrico. Disaksikan Dekan FH Universitas Saburai Lina Maulidiana, SH.,MH. dan Wakil Dekan III FH Saburai M. Lutfi, SH.,MH.

Sobriyoni menyampaikan, upaya pihaknya membuka posko penggalangan bantuan berhasil mengumpulkan beberapa jeanis makanan, beras, mie instant, minuman, bubur instant, pakaian, selimut, obat-obataan, pempes bayi, roti, dan lainnya.

“Luka duka kalian, luka duka kami semua saudaraku. Saya selaku Gubernur BEM FH Universitas Saburai mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi. Semoga yang terkena dampak tsunami Selat Sunda, khususnya di Lamsel diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucapnya.

Di bagian lain, Dekan FH Universitas Saburai Lina Maulidiana menuturkan, kepedulian mahasiswa merupakan implementasi visi FH. Yakni terwujudnya sarjana hukum profesional berbasis iptek dan imtaq. Serta terlaksana karena gerakan cepat tanggap dari BEM FH Saburai.

“Semoga dengan kepedulian dari mahasiswa FH Saburai bisa mengurangi kesedihan serta memberikan semangat kepada korban untuk hidup lebih baik kedepannya dan ikhlas menerima cobaan serta lebih tawakal. Harapan kedepannya pemerintah dan DPRD setempat dapat memperjuangkan perbaikan infrastruktur yang luluh lantak akibat bencana,” harapnya.(gie/sur) 

Komentar

Rekomendasi