oleh

Dewan Belum Kumpul, Paripurna Persetujuan Raperda Molor

radarlampung.co.id – Rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan, persetujuan DPRD dan pendapat akhir kepala daerah terhadap raperda Tanggamus tahun 2018, molor, Rabu (26/12).

Pada undangan tertulis bahwa paripurna dimulai pukul 13.00 WIB. Namun hingga pukul 14.00 WIB, baru 19 anggota DPRD yang hadir. Bedasarkan lembar absensi, wakil rakyat yang dipastikan sudah hadir adalah Ketua DPRD Heri Agus Setiawan dan Wakil Ketua DPRD Sunu Jatmiko.

Berdasarkan pantauan di ruang sidang paripurna, yang sudah hadir baru kepala OPD, kepala bagian di sekretariat daerah, camat dan ormas.

Dari informasi yang dihimpun di meja absensi tercatat 15 dewan dipastikan tidak hadir. Rinciannya dua anggota sakit dan 13 anggota dewan izin. Itu pun tidak termasuk yang belum hadir tanpa keterangan.

Enam raperda yang akandisahkan itu adalah raperda tentang penyelenggaraan Peternakan dan Kesehatan Hewan, raperda tentang Penataan Toko Swalayan dan Minimarket, raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 5/2015 Tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan atau Pelantikan Pan pemberhentian Kepala pekon.

Kemudian raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 10/2012 tentang Retribusi Izin Usaha Perikanan, raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 5/2016 tentang Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum dan raperda tentang Pajak Parkir. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi