oleh

Identitas Mayat Anonim Akhirnya Terungkap

radarlampung.co.id – Indentitas mayat anonim yang ditemukan warga di Pematangsawah kelurahan Pematangwangi, Tanjungsenang, Bandarlampung, terungkap. Mayat berjenis kelamin wanita tersebut diketahui bernama Suci Susanti alias Kholis (17), warga desa Payungmakmur, Pubian, Lampung Tengah (Lamteng).

Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutolib membenarkan bahwa jenazah tersebut sudah dibawa keluarga korban untuk dimakam kan di desanya Lampung Tengah. “Benar, tadi malam sekira pukul 21.30 WIB, jenazah sudah dibawa ke kampungnya untuk dimakamkan,” kata Mutolib, Rabu (26/12).

Dijelaskannya, wajah korban awalnya dikenali kakak kandungnya Latifatul Alfiah (23), warga Bumi Waras Bandarlampung, yang memang selama ini mengurusnya semenjak menjadi yatim piatu.

Berdasarkan pengakuan kakak korban, sambung Mutolib, adiknya tersebut memiliki riwayat penyakit epilepsi, yang diduga menjadi penyebab kematian korban setelah terjatuh dari ketinggian dua meter di tepi sawah, lokasi ditemukan mayatnya, Senin (24/12).

Dugaan itu sangat kuat, sambung Mutolib, karena berdasarkan keterangan tim autopsi tim Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) tidak ada kekerasan seks dan luka akibat penganiayaan.

“Kalau kata keluarganya dia ini sering pergi menghilang sampai tiga hari terus pulang lagi ke rumahnya. Dia juga sudah pernah dirawat di rumah sakit jiwa, untuk analisa awal dia terjatuh kemudian kepalanya terbentur batu pondasi hingga lebam, ditambah lagi mungkin disaat yang sama penyakitnya itu kumat hingga meninggal di tempat,” pungkasnya. (mel/kyd)

Komentar

Rekomendasi