oleh

Pesan Zainudin Hasan untuk Korban Tsunami Lamsel

radarlampung.co.id – Bupati Nonaktif Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Lamsel menyusul terjangan gelombang tsunami yang terjadi, Sabtu (22/12) lalu.

Terdakwa kasus suap fee proyek Lamsel mengaku tidak dapat berbuat banyak untuk meringankan penderitaan yang dialami warga, terutama para keluarga korban tsunami. Dia hanya berpesan agar masyarakat menyerahkan semuanya kepada yang maha kuasa.

“Saya tidak bisa berbuat banyak, untuk masyarakat Lamsel yang terkena musibah bencana tsunami. Mudah-mudahan masyarakat Lamsel diberikan kesabaran, kemudian tidak ada pesan lain kecuali senantiasa mendekatkan diri kepada Allah S.W.T,” kata Zainudin kepada radarlampung.co.id, usai menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Bandarlampung, Rabu (26/12).

Menurutnya, musibah ini merupakan ujian dari Allah S.W.T dan tentunya masyarakat juga harus bersabar menghadapinya. “Hal ini tentunya Allah menguji kita dengan cara berbagai macam ujian. Kalau kita banyak sabar, Allah memberikan sedikit ujian dan tanpa kesabaran juga kita sulit melaluinya,” ucapnya.

Untuk itu, Zainudin mengingatkan kepada masyarakat Lamsel untuk terus bersabar dan tawakal. “Saya juga prihatin dan saya juga berharap kepada pemerintah daerah pedulilah dengan masyarakatnya. Jadi jangan lama rakornya di Bandung. Kalau dulu (saat menjabat, red) semuanya saya koordinasikan untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Tidak lupa, ia meminta kepada masyarakat Lamsel khususnya yang tinggal di tepi pantai untuk tetap berhati-hati dan waspada. “Dikarenakan sampai saat ini Gunung Anak Krakatau masih bergejolak,” tandasnya. (ang/kyd)

Komentar

Rekomendasi