oleh

Refleksi Akhir Tahun, Momen Evaluasi Diri

radarlampung.co.id – Refleksi akhir tahun dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dengan menggelar tabligh akbar, Rabu (26/12). Kegiatan yang berlangsung di Masjid Ar Royyan tersebut menghadirkan penceramah dari Jakarta, Ustadz H. Fikri Haikal Zainuddin M.Z.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, pemkab selalu merefleksi apa yang sudah dilaksanakan, termasuk sepanjang 2018. Kemudian program yang akan dilakukan tahun depan.

”Dalam refleksi akhir tahun ini, saya mengajak semua lapisan masyarakat berdoa dan bermunajat kepada Allah. Saat ini, cobaan sudah luar biasa. Seperti banjir, tanah longsor dan bencana lainnya,” kata Dendi dalam sambutannya.

Menurut dia, musibah yang terjadi harus menjadi evaluasi semua pihak. Tidak hanya oleh pemerintah. Seperti bencana banjir. Ada faktor yang menyebabkan peristiwa itu.

”Tentunya cobaan dari Allah harus kita pikirkan dan menjadi evaluasi bersama. Mungkin lingkungan kita sudah rusak akibat perbuatan 10 atau 20 tahun yang lalu. Contohnya banjir karena gunung dan hutan yang gundul. Penyebabnya mayoritas disebabkan oleh manusia,” tegasnya. (ozi/ais)

      

Komentar

Rekomendasi