oleh

Sudah Molor, Hanya 22 Anggota Dewan Hadiri Paripurna

radarlampung.co.id – Rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan, persetujuan DPRD dan pendapat akhir kepala daerah terhadap raperda Tanggamus tahun 2018 gagal dilaksanakan, Rabu (26/12). Ini disebabkan anggota dewan yang hadir tidak memenuhi kuorum.

Usai pembukaan, Sekretaris Dewan Suratman menyebutkan, dari total 45 anggota dewan, hadir 22 orang. Sisanya tidak hadir. Rinciannya, sakit dua orang, izin 14 orang dan tanpa keterangan tujuh orang.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan langsung menyatakan rapat tidak bisa dilaksanakan dan harus dijadwalkan kembali. ”Paripurna tidak kuorum. Untuk itu, akan diagendakan kembali,” kata Heri.

Sementara Wakil Bupati Tanggamus A. M Syafi’i mengatakan, mungkin anggota dewan ada yang memiliki kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. ”Sebenarnya kita berharap rapat paripurna pengesahan raperda ini sesuai jadwal. Namun kondisinya seperti ini. Ya, kita maklum,”kata Syafi’i.

Ia juga berharap ke depan rapat paripurna dengan agenda pengesahan enam perda tersebut tidak berlarut-larut. “Salah satu raperda yang akan disahkan adalah soal retribusi dan pajak yang menyangkut PAD. Jangan sampai berlarut-larut. Kalau bisa paling lambat Januari sudah disahkan,” tegasnya. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi