oleh

Warga Pulau Sebesi Ditampung di Posko Tenis Indoor

radarlampung.co.id – Hari keempat pascatsunami, ribuan warga Desa Tejang, Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa dievakuasi ke tempat pengungsian tenis Indoor Kalianda, Rabu (26/12). Mereka diangkut menggunakan KMP Jatra III yang berlayar dari Pelabuhan Bakauheni.

Kedatangan mereka disambut Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Bupati Tulangbawang Winarti dan General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Hasan Lessy.

Dari pelabuhan, masyarakat diantar ke posko tenis indoor Kalianda dengan menggunakan delapan bus. Rombongan tiba sekitar pukul 13.30 WIB. Jumlah ini akan terus bertambah. Sebab bus masih menjemput pengungsi di Pelabuhan Bakauheni.

Nanang menyatakan terima kasih dengan semua pihak yang telah membantu evakuasi korban. ”Musibah (tsunami) ini tidak hanya menjadi musibah masyarakat Lamsel saja. Tapai kita semua,” tegas Nanang.

Sementara tim posko tenis indoor Kalianda telah menyiapkan antisipasi untuk pengungsi. Jika poskopenuh, tim akan membagi pengungsi di posko GOR Mustafa Kemal Kalianda. “Ya nanti kita atur penempatannya,” ucapnya. (pip/ais)

 

Komentar

Rekomendasi