oleh

Duh Duh…, Kasus Persetubuhan di Bawah Umur Meningkat Dua Kali Lipat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Tulangbawang menggelar rilis hasil ungkap kasus tindak kriminal selama tahun 2018 di Gedung Serba Guna Wira Satya Mapolres setempat, Kamis (27/12). Hasil ungkap kasus berasal dari wilayah Kabupaten Tulangbawang dan Tulangbawang Barat.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, satu tahun terakhir, pihaknya berhasil mengungkap 506 kasus dari 608 laporan.

“Dibandingkan dari tahun lalu, jumlah ungkap kasus naik lima persen dari 386 kasus menjadi 506. Laporan pun naik dari 493 menjadi 608 di tahun ini, atau naik 23 persen,” kata Kapolres.

Dilanjutkannya, beberapa kasus menonjol yang berhasil diungkap tahun ini di antaranya 32 kasus Curas, 81 Curat, 15 penipuan, 17 penggelapan, dua kasus pembunuhan, dan beberapa kasus lain.

“Sementara untuk kasus pemerkosaan tetap, tidak ada kenaikan atau penurunan yakni tiga kasus. Untuk pencabulan turun dari 12 kasus menjadi enam kasus di tahun ini,” jelas Syaiful.

Berbeda, pada tahun ini kasus persetubuhan di bawah umur mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2017 lalu. “Tahun kemarin kita ungkap lima kasus, tahun ini ada 13 kasus yang berhasil kita ungkap,” ujar mantan Kapolres Pesawaran itu. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi