oleh

I Komang Koheri Bantah Libatkan ASN dalam Kampanye

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bawaslu Lampung Tengah memanggil calon anggota legislatif DPR RI I Komang Koheri, caleg DPRD Provinsi Lampung I Ketut Dewi Nadi, dan caleg DPRD Lamteng Ni Made Winarti. Ketiganya datang untuk diperiksa terkait dugaan keterlibatan politik praktis yang melibatkan ASN ketika wisata rohani di salah satu pure kawasan Bogor, Jawa Barat.

I Komang Koheri menyatakan tidak ada kampanye. “Nggak ada kampanye. Live kebiasaan. Kapasitasnya sebagai parisade, bukan ASN,” katanya setelah diperiksa di ruangan tertutup siang tadi (27/12).

Pembentangan spanduk, kata Komang, bukan di tempat ibadah. “Itu bukan di tempat ibadah. Tapi di jalan mau pulang. Pengurus pure juga nggak melarang,” ujarnya.

Komang Koheri mengaku membiayai keberangkatan wisata rohani dalam syukuran. “Saya yang biayai sebagai bentuk syukur. Saya sudah dua kali terpilih jadi DPRD Lampung. Kita tidak mengajak ASN. Justru majelis parisade yang mengajak. Nggak ada bicara politik. Soal spanduk dan kaus untuk sosialisasikan memang diperbolehkan,” katanya.

Sekadar diketahui, ASN di Lamteng diduga terlibat politik praktis. Ini setelah beredar foto oknum guru yang yang diketahui bernama Ketut Swardana yang bertugas di SMPN 2 Buminabung, Kecamatan Buminabung, foto bersama dengan caleg DPR RI I Komang Koheri, caleg DPRD Provinsi Lampung I Ketut Dewi Nadi, dan caleg DPRD Lamteng Ni Made Winarti.

Itu dilakukan saat wisata rohani di Bogor. Bersama puluhan orang yang tergabung dalam rombongan tengah membentangkan spandukyang berisi gambar partai dan nomor caleg dan asal daerah pemilihannya. Selain itu, oknum ASN ini juga mengunggah video dirinya bersama tiga calon itu melalui akun Facebook atas nama Ketut Swardana yang diunggah 1 Desember 2018. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi