oleh

Ketua DPW KPK Tipikor Lampung Resmi Dilantik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komisi Pengawasan Korupsi Tindak Pidana Korupsi (KPK Tipikor) Provinsi Lampung resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Ruang Sungkai, Kantor Gubernur Lampung, Kamis (27/12).

Pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus organisasi pengawasan korupsi tersebut langsung dilakukan oleh Ketua Umum Pusat, Dr. Marwan, S.Ag.SH.AP.Mkum.MH.

Di hadapan pengurus Marwan mengharapkan agar Pengurus DPW KPK Tipikor Lampung berkomitmen dan tegas mengawasi dan memberantas korupsi di Provinsi Lampung.

“Korupsi bukan hanya dari sektor ekonomi saja, melainkan dari sektor sosial budaya, pendidikan, dan sektor lainnya. Jangan gentar menghadapi musuh bersama ini,” katanya.

Sementara itu Ketua DPW KPK Tipikor Prov Lampung Afitriansyah AZ menuturkan, dengan pelantikan ini DPW KPK Tipikor Lampung akan bekerja sesuai dengan arahan yg telah disusun dari KPK Tipikor Pusat.

“Kami akan bekerja bersama stake holder yang ada, terutama kajati, polda, dan institusi hukum lainnya. Kami merupakan mitra dan pengawas dalam pemberantasan korupsi,” tuturnya.

Adapun pengurus DPW KPK Tipikor yang dilantik yakni Ketua Afitriansyah AZ., Sekretaris Umum Harguslana, dan Bendahara yang dipercayakan kepada Lies Siryatie. Sedangkan Dewan Pembina yakni Prof. Damrah Khoir dan Dr. Abdurachman Sarbini, SH. MH.MM.

Kepala humas dan antar lembaga DPW KPK Tipikor Lampung Sony Eriko mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyosialisasikan kepada masyarakat agar ikut mengawasi penyelewengan yang terjadi di Lampung.

“Masyarakat bisa melaporkan ke kami dengan mendatangi langsung ke sekretariat kami di Jl. H. Thabranie Daud, No. 86 Tanjung Gading, Bandarlampung,” ujarnya.

Hadir dalam pelantikan dari perwakilan Kejati, Kejari, Kodim, Kesbangpol Lampung, perwakilan pengurus DPD KPK Tipikor dari 13 kabupaten/kota, dan undangan lainnya. (apr/rls/sur)

Komentar

Rekomendasi