oleh

Ketua KPK Monitor Langsung Pemprov Lampung

radarlampung.co.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dijadwalkan ke Lampung pada 15 Januri 2019. Kedatangannya ini untuk memonitoring tindaklanjut LHP KPK yang tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor : G/300/IV.01/HK/2018 tentang rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi Pemprov Lampung tahun 2018 dan 2019.

Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan launching Sistem Informasi Perencanaan & Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD) e-SSH, e-Planing/e-Budgeting di ruang rapat Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Lampung, Kamis (27/12).

Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis menjelaskan, tindaklanjut yang dilakukan Pemprov Lampung secara umum sudah tertuang dalam Keputusan Gubernur tersebut. Yakni, melaksanakan integrasi pelaksanaan e-Planing/e-Budgeting untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lampung TA 2019 dengan aplikasi SIPPKD.

“SIPPKD ini adalah aplikasi pengelolaannya. Nanti, penataannya akan dilakukan di tahun 2019. Nah, pada dasarnya tindaklanjut sudah kami lakukan termasuk melaksanakan MoU kepada seluruh Pemkab dan Pemkot di Lampung mengenai implementasi SIPPKD, ” ucapnya. (abd/kyd).

Komentar

Rekomendasi