Inspirasi Mahasiswa Teknokrat Buka Home Spa Syariah

Mahasiswa Teknokrat Buka Home Spa Syariah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Salah satu mahasiswa Teknokrat melakukan terobosan dengan berwirausaha home spa syariah, yakni jasa pijat dan spa panggilan. Jasa spa itu dilakoni, Anas Tasya, mahasiswi program studi manajemen FE Teknokrat sejak semester 3 atau Januari 2018.

Awal mula, Anas memulai bisnis itu lantaran melanjutkan keahlian orang tuanya yang memiliki spa di rumahnya di Cilegon, namun bangkrut. Belakangan, dirinya mencoba mengembangkan ide home spa tersebut dengan terobosan terbarunya, yakni berpromosi melalui media sosial instagram miliknya @muslimah.homespa.

“Ternyata responnya bagus. Banyak yang order. Hingga saat ini, dalam sehari bisa dua sampai tiga pelanggan yang mau menggunakan jasa home spa online yang saya jalani ini,” akunya kepada Radar Lampung, Kamis (27/12).

Selain melakukan promosi melalui instagram dirinya juga melakukan kerja sama dengan wedding organizer, dengan memanfaatkan layanan pijat/spa bagi mempelai wanita pra dan pasca menikah.

Menurutnya, ide tersebut muncul lantaran di zaman yang begitu padatnya aktivitas, ditambah kemacetan, pelanggan cenderung merubah kebiasaannya memilih layanan yang serba instan.

Asisten BBQ di unit kegiatan mahasiswa islam (UKMI) Arrohman Universitas Teknokrat Indonesia ini memanfaatkan waktu luangnya di siang hari, karena dirinya kuliah ekstensi yang masuk sore hari.

“Alhamdulillah dengan melakukan banyak kegiatan bisnis, Indeks Prestasi saya justru meningkat. Karena selain kuliah yang bergumul dengan teori, kegiatan entrepreneur seperti ini justru menambah kemampuan saya memahami pembelajaran secara langsung, sesuai program studi yang saya ambil,” imbuhnya.

Dirinya memasang tarif Rp75 ribu hingga Rp450 ribu, sebagai syarat agar bisa menikmati layanan treatment dan spa, untuk massage 45 menit dan lulur selama 20 menit.

“Yang tarif Rp450 ribu itu untuk jasa bagi wedding, before wedding dan after wedding. Perawatan mempelai wanita dari ujung rambut hingga ujung kaki,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini