oleh

Menggala Jadi Pasar Favorit Pengedar Narkoba

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 112 kasus penyalahgunaan narkoba berhasil diungkap Satnarkoba Polres Tulangbawang selama tahun 2018. Hal itu diketahui dari gelaran pers rilis di Gedung Serba Guna Wira Satya Mapolres setempat, Kamis (27/12).

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi didampingi Kasat Narkoba Iptu Bobby Yulfia menerangkan, selama tahun 2018 Satresnarkoba berhasil mengungkap sebanyak 112 kasus.

“Bila dibandingkan tahun 2017, jumlah kasus yang berhasil diungkap sebanyak 97 kasus. Artinya ungkap kasus pada tahun 2018 mengalami kenaikan sebesar 15,4 % bila dibandingkan dengan tahun 2017,” kata AKBP Syaiful.

Petugas berhasil menyita barang bukti dari para pelaku baik itu bandar, pengedar, maupun penyalahguna narkotika berupa 109,54 gram sabu, 49 butir extacy, dan 57,62 gram ganja.

“Daerah yang masih menjadi dominasi peredaran dan penyalahgunaan narkotika dari hasil ungkap Satresnarkoba adalah daerah Menggala, dengan 44 TKP,” ungkap Kapolres.

Selain itu, Polres Tulangbawang juga terus menjalin koordinasi dengan beberapa Polres, seperti Mesuji, Ogan Komering Ilir (OKI), Lampung Utara, dan Lampung Tengah untuk memutus mata rantai peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tulangbawang.

“Kita terus jalin koordinasi, sebagian besar pasokan yang masuk ke Tulangbawang berasal dari beberapa daerah tersebut,” ungkap Syaiful.

Dilanjutkannya, modus yang dipakai pelaku untuk mengelabui petugas pun semakin pintar dan beragam. “Seperti barang ditaruh di suatu tempat oleh bandar, kemudian akan diambil oleh pengguna. Jadi antara bandar dan pengguna tidak saling bertemu,” tandasnya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi