oleh

Menyebar, Personil Polres Lampura Tongkrongi Empat Stasiun

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejak dimulainya Ops. Lilin Krakatau 2018, Polres Lampung Utara (Lampura) meningkatkan pengamanan di beberapa objek vital, serta tempat keramaian lainnya yang ada di Stasiun Kereta Api Kotabumi.

Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono, melaui Kabag Ops. Kompol Nelson F. Manik mengatakan, dalam pengamanan di stasiun kereta api Polres Lampura melibatkan 10 personil yang diperbantukan ke PT KAI Divre IV TNK. Para personil ditempatkan di empat stasiun yang ada di wilayah Lampura.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencipkatan situasi aman dan nyaman bagi para penumpang yang menggunakan sarana kereta api sebagai sarana berlibur,” kata Kabag Ops.

Diutarakan, salah satu upaya mencegah tindakan kriminalitas dan gangguan kamtibmas dapat dilakukan dengan pelaksanaan pengamanan menetap dan terus menerus. “Sehingga akan tercipta situasi kondusif di sekitar Stasiun Kereta Api Candimas, Kotabumi, Negara Ratu, dan Stasiun Tulung Buyut, yang terus terjaga, khususnya saat puncak libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” paparnya

Pihaknya menghimbau masyarakat berhati-hati saat berkendara dan selalu menitipkan rumahnya kepada tetangga atau aparat desa jika ingin berpergian rumah mengisi libun Natal dan Tahun Baru 2019.

“Selalu waspada. Ingat jika melihat, mendengar, atau mengetahui adanya tindak kejahatan kiranya dapat melaporkannya ke kepolisian terdekat dan atau aparat desa setempat,” pungkasnya. (ozy/sur)

Komentar

Rekomendasi