oleh

Penumpang Lampung-Jakarta Melonjak, Garuda Ganti Armada Berkapasitas Besar

radarlampung.co.id – Bencana tsunami di perairan Selat Sunda berdampak positif bagi maskapai penerbangan. Salah satunya, Garuda Indonesia yang mengaku terjadi lonjakan penumpang dibandingkan hari biasanya.

Ini lantaran banyak penumpang yang lebih memilih jalur udara ketimbang jalur laut pasca Tsunami di Selat Sunda. Hal tersebut diutarakan Sales and Service Manager Garuda Indonesia Cabang Lampung, Tosan Anda Andika kepasa radarlampung.co.id, Kamis (27/12).

“Ditambah lagi sekarang memang periode visiter, jadi tiket Garuda Indonesia sejak H-3 itu sudah full. Jadi misal tanggal 27 Desember, mau cari tikek untuk tanggal 30 Desember itu memang sudah full,” jelasnya.

Karena tingginya jumlah penumpang, sambung dia, Garuda Indonesia berinisitaif untuk mengganti armada pesawat tujuan Lampung-Jakarta yang tadi berkapasitas 96 penumpang, dengan Pesawat Boeing berkapasitas 162 penumpang.

“Otomatis dengan kondisi seperti ini, Garuda Indonesia harus memperbesar kapasitas. Meski tidak menambah frekuensi terbang. Jadi yang awalnya pesawat kapasitas 96 seat, kita ubah dengan armada Boeing kapasitas 162 kursi. Jadi 150 seat ekonomi dan 12 seat bisnis,” tandasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi