oleh

Real, Ini Video Kondisi Pelayaran Merak-Bakauheni

RADARLAMPUNG.CO.ID – Status Gunung Anak Krakatau (GAK) yang meningkat, berada dalam status level III atau siaga memunculkan tanda tanya bersar terkait pelayaran laut Selat Sunda. Khususnya bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan via laut dari Pelabuhan Bakauheni-Merak, dan sebaliknya.

Berdasarkan kiriman video dari pembaca radarlampung.co.id yang tidak lain keluarga wartawan media ini, suasana pelayaran tetap berlangsung. “Alhamdulillah tadi sudah berlabuh di Pelabuhan Bakauheni dan baru saja masuk gerbang tol Lampung,” ujar Fajriah (31), warga Bumiwaras, Bandarlampung, siang ini (27/12).

Sesekali dirinya mengabadikan suasana pelayaran hingga menjelang berlabuh ke dalam sebuah video, yang lantas dikirim ke radarlampung.co.id. Dan, diakuinya kondisi pelayaran cukup membuatnya was-was. “Nggak bisa tidur, ada takutnya. Ombak agak besar. Tapi alhamdulillah semua baik-baik saja walau sempat beberapa kali ada goncangan kecil,” bebernya.

Ditanya volume penumpang dalam kapal, menurutnya tidak begitu ramai. “Sepi, beda ketika saya berangkat ke Merak. Mungkin memang karena ada kabar aktivitas Gunung Anak Kerakatau yang sedang meningkat,” tutupnya. (sur)

Komentar

Rekomendasi