oleh

Remaja Ajak Tak Sumbang Korban Tsunami Sebar Video Permintaan Maaf

RADARLAMPUNG.CO.ID – Panca beredar video ajakan dua remaja untuk tidak memberi sumbangan kepada korban tsunami, Kalianda, Lampung Selatan, kini menyusul video permintaan maaf sang pria, Kamis (27/12). Remaja tersebut mengaku bernama Kelvin Yuda Tama.

Melalui video yang juga viral via pesan berantai WhatsApp itu, remaja lelaki itu menyatakan maaf sedalam-dalamnya dan mengakui perbuatan tersebut sangat tidak terpuji. Dirinya menyatakan menyesal dan menyatakan tidak akan mengulangi. Pada video berdurasi 43 detik itu dia menyadari apa yang diperbuatnya telah menyakiti hati publik, khususnya warga Kalianda.

Diberitakan sebelumnya, beredar viral video dua remaja sedang live streaming di media sosial Instagram, atas nama @kelvinyudatama. Dalam live streaming tersebut, terdapat dua remaja, pria dan wanita sedang siaran di dalam mobil mengeluarkan kalimat tidak senonoh tentang duka bencana tsunami yang tengah melanda Lampung Selatan.

Terdengar dalam video, seorang wanita muda berambut ikal mengenakan pakaian kaos oblong hitam garis putih sedang siaran langsung bersama sang rekan, pria muda.

Di dalam video itu, seorang pria menolak melakukan donasi ke warga Kalianda yang sedang terkena dampak bencana alam tsunami. “Donasi untuk Kalianda. Gua enggak mau, pokoknya Kalianda harus kena Tsunami. Woy kawan-kawan jangan kalian donasi untuk Kalianda ya, biarin aja dia orang rata ya,” ujar remaja itu.

 

Dari latar belakang di dalam video itu, terlihat bahwa video live streaming tersebut diambil di kawasan Kota Bandarlampung, tepatnya di traffic light Jl. Dr. Susilo, Bandarlampung, atau sekitaran Masjid Al-Furqon.

Viralnya video itu mendapat tanggapan dari kepolisian. Kasubdit II Cybercrime Polda Lampung Kompol I Ketut Suryana mengatakan pihaknya saat ini melakukan penyelidikan terkait kasus ujaran kebencian tersebut. “Iya kami sudah monitor, sekarang sedang kita lidik,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat ditemui di Mapolda Lampung, Kamis (27/12). (sur)

Komentar

Rekomendasi