oleh

Satu Truk Buku untuk Gerakan Literasi Lambar

radarlampung.co.id – Yayasan Rebung Cendani, sebuah organisasi nirlaba di Jakarta, yang konsen terhadap pengembangan literasi Ibu dan Anak mendonasikan satu truk buku bagi Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat. Bantuan itu untuk mendukung pembangunan dan penguatan Lambar sebagai Kabupaten Literasi.

“Satu truk buku donasi dalam perjalanan menuju Lambar, Insha Allah sore ini sampai,” Wakil Sekretaris Tim GLD Donna Sorenty Moza, Kamis (27/12).

Menurut dia, program literasi Lambar membutuhkan  kerjasama dan dukungan dari semua pihak. Tentunya, mengedepankan kerja keras, sinergiitas, soliditas tim dan pelaksanaan program yang mengutamakan nilai-nilai gotong royong, kemandirian, sistematis dan berkelanjutan.

”Alhamdulillah, program ini mendapat apresiasi sejumlah pihak. Dari dalam dan luar Lambar. Selain donasi buku rutin dari Yayasan Rebung Cendani, beberapa waktu yang lalu, tim GLD juga mendapatkan CSR Literasi dari Ibu Yusmalasri selaku pimpinan RS Ibu Anak Liwa,” urainya.

Ia melanjutkan, kerjasama literasi Pemkab Lambar dan Yayasan Rebung Cendani merupakan program rutin. Di mana, donasi buku oleh Ester Jusuf selaku Direktur Yayasan Rebung Cendani terdorong oleh niat besar Pemkab Lambar terhadap literasi. Terlebih, sudah ada Perbup Nomor 19/2018 tentang Gerakan Literasi Daerah. (nop/ais)

 



Komentar

Rekomendasi