oleh

Wali Kota Serahkan Insentif Guru Honor Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. menyerahkan insentif kepada guru honor TK/RA, SD/MI, SMP/MTs negeri dan swasta se-Bandarlampung, di GSG Universitas Lampung, Kamis (27/12).

Penyerahan insentif disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sukarma Wijaya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Daniel Marsudi, Sekretaris Disdikbud Eka Afriana Novel, dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri.

Dalam arahannya wali kota mengatakan, pemberian insentif kepada guru honor di Bandarlampung merupakan bentuk apresiasi pemerintah, karena guru telah mengabdi di sekolah demi mencerdaskan anak bangsa.

Menurutnya, insentif tersebut juga diharapakan dapat memotivasi para guru dalam meningkatan produktivitas serta kedisiplinan kerja untuk memajukan dunia pendidikan, khususnya di kota Bandarlampung.

“Saya selaku wali kota tentu sangat berharap atas kemajuan pendidikan di kota tapis berseri ini. Untuk memperoleh hal itu tentu harus didukung para guru dalam memberikan ilmu pengetahuan yang berkualitas,” ujar Herman H.N. saat memberikan sambutan di hadapan ribuan guru.

Daniel Marsudi menambahkan, guru honor yang memperoleh insentif sebanyak 7.411 guru yang tersebar di 20 kecamatan di Bandarlampung.

Insentif yang diberikan merupakan insentif periode Juli-Desember 2018, atau selama enam bulan yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bandarlampung tahun 2018, senilai Rp8,89 miliar.

“Insentif bagi guru honor merupakan program pemerintah kota Bandarlampung. Melalui insentif ini diharapakan para guru lebih termotivasi dalam mencerdaskan anak bangsa demi melahirkan generasi berkualitas,” kata dia. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi