oleh

Ditengarai Lakukan Pelecehan Seksual, Oknum Dosen UIN RIL Didemo

RADARLAMPUNG.CO.ID – SH, oknum dosen Sosiologi Fakultas Ushuluddin UIN Raden Intan Lampung (RIL), diduga melakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswinya berinisial EP (21). Hal itu terungkap dalam aksi mahasiswa Ushuluddin dan Studi Agama di fakultas setempat, Jumat (28/12).

Selaku kakak korban, Fredy (31), mengatakan adiknya telah dilecehkan oknum dosen tersebut. Sehingga dirinya meminta dosen bersangkutan dipecat dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Korlap aksi Mansur Efendi mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari korban pelecehan seksual oleh oknum dosen tersebut Senin (24/12). Menurut pengakuan korban, korban dilecehkan pada Jumat (21/12). “Mukanya dan beberapa bagian vitalnya dipegang,” ujarnya kepada Radar Lampung.

Mansyur yang juga tergabung dalam LBH Damar itu mengatakan, memiliki data lengkap atas tindak pecelecahan seksual sejak 2014 dengan bukti-bukti yang ada.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Aryad Sobbi Kesuma, Lc. MA didampingi Wakil Dekan 1 Himyari Yusuf mengatakan, pihaknya akan segera melakukan proses pengusutan. Dalam kesempatan itu, oknum dosen yang dimaksud tampak hadir. Namun diamankan ke lantai dua oleh dekan. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi