oleh

Miris, Mahasiswa 17 Tahun Sudah Jadi Bandar Ekstasi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua bandar narkoba jenis sabu dan ekstasi berhasil diciduk Tim Opsnal Subdit II Ditresnarkoba Polda Lampung di dua lokasi yang berbeda.

Anggota lebih dulu meringkus MI (17), mahasiswa salah satu universitas di Bandarlampung. Anggota menangkapnya di sekitaran Jl. Imam Bonjol, Gang Sultan Anom, Bandarlampung, Kamis (27/12) malam.

“Ia ditangkap setelah Tim Opsnal Subdit III mendapat informasi dari masyarakat adanya tindak pidana narkotika jenis sabu di lokasi tersebut. Atas dasar informasi itu, Tim Opsnal Subdit 3 melakukan penyelidikan. Dari ciri-ciri pelaku yang sudah diketahui, anggota mengamankannya,” ujar Dirresnarkoba Polda Lampung Kombes Shobarmen kepada radarlampung.co.id, Jumat (20/12).

Dari penggeledahan yang dilakukan anggota, ditemukan dua paket sabu ukuran sedang dan satu paket sabu ukuran kecil di bawah tempat tidur di kamarnya. Kemudian ditemukan 500 butir pil ekstasi warna oranye logo diamond di atas lemari kamarnya.

“Selang sehari, tepatnya pada Jumat (21/12) sore kami melakukan pengembangan dan meringkus seorang bandar narkoba bernama Jaya Hayani (28), di Jl. Perumahan Nila Kandi, Bandarlampung,” jelasnya.

Dari tangan pelaku itu, anggota kembali berhasil menyita barang bukti 14 paket sedang sabu dengan berat 127 gram, satu unit timbangan digital, dan satu unit HP milik warga Jl. Selamet Riyadi Kelurahan Kupang Raya Kecamatan Telukbetung Utara, Bandarlampung itu.

“Dia (Jaya, Red) diamankan di pinggir jalan ketika anggota melakukan undercover buy (Penyamaran, Red) dan ditemukan dua paket sedang sabu,” jelasnya.

Selanjutnya anggota langsung menuju rumah pelaku dan melakukan penggeledahan. Alhasil, ditemukan 12 paket sedang sabu, satu unit timbangan digital, dan satu unit Hp yang disimpan tersangka di dalam lemari pakaian. “Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi