oleh

Mohon Maaf, Tidak Ada Pesta Pergantian Tahun di Lambar!

radarlampung.co.id – Pemkab Lampung Barat membatalkan rencana pesta menyambut malam pergantian tahun. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk simpati dan turut berduka atas musibah tsunami di Lampung Selatan.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Lampung Barat Noviardi Kuswan, awalanya pesta akhir tahun itu akan digelar di Kebun Raya Liwa (KRL), Kecamatan Balikbukit.

”Memang akan digelar pesta rakyat pada malam pergantian tahun. Tapi berdasar petunjuk pimpinan, ditambah berbagai pertimbangan, rencana tersebut dibatalkan,” kata Noviardi, Jumat (28/12).

Meski begitu, pemkab akan memfasilitasi dan memberikan hiburan kepada wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata KRL pada 1 Januari 2019.

Noviardi menegaskan, itu bukan dalam konteks menyambut  tahun baru. Namun hanya memberikan pelayanan kepada wisatawan yang diperkirakan akan datang dari berbagai daerah .

”Kita akan menggelar pentas budaya, seperti budaya nyambai. Rencananya akan mengundang penyanyi Lampung Iwan Sagita. Diharapkan hiburan di Kebun Raya Liwa membuat destinasi itu semakin dikenal,” ujarnya.

Pada bagian lain, Kasatpol PP Lambar Jaimin mengungkapkan, mulai malam pergantian tahun, pihaknya akan menurunkan personel untuk melakukan patroli. Termasuk ikut membantu mengamankan titik-titik keramaian, seperti rest area Sumberjaya, KRL, Taman Kota Hamtebiu dan lainnya. (nop/ais)

       

 

Komentar

Rekomendasi