oleh

Polres Tuba Gandeng BLK untuk Tekan Peredaran Narkoba di Menggala

radarlampung.co.id – Polres Tulangbawang akan menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) untuk menekan peredaran narkoba di kabupaten tersebut. Khususnya wilayah Menggala.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, langkah ini diambil mengingat wilayah Menggala masih menjadi sasaran terbesar penyalahgunaan narkoba. Mulai dari pengedar hingga pengguna.

“Kita akan bekerjasama dengan pemkab, kantor kementerian agama dan beberapa universitas untuk membuat balai pelatihan yang akan dikoordinir Dinas Ketenagakerjaan,” kata Syaiful kepada Radarlampung.co.id, Jumat (28/12).

Langkah ini diharapkan bisa mengalihkan pekerjaan yang selama ini menjadi penyalahguna narkoba. ”Dengan keterampilan yang dimiliki, diharapkan pengguna akan meninggalkan dunia narkoba,” tegasnya.

Diketahui, Menggala masih menjadi pasar favorit bagi penyalahguna narkoba. Berdasar kasus narkoba yang diungkap Polres Tulangbawang selama satu tahun, ada 112 perkara penyalahgunaan narkoba. Dari jumlah itu, 44 tempat kejadian di daerah Menggala. (nal/ais)

 

Komentar

Rekomendasi