oleh

Prodi Magister Teknik Informatika Darmajaya Raih Akreditasi B

RADARLAMPUNG.CO.ID – Program Studi Magister Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya meraih akreditasi B. Kepastian itu berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) hari ini (28/12).

“Ini patut kita syukuri. Sebelumnya Prodi Magister Teknik Informatika (MTI) akreditasi C. Alhamdulillah, tahun ini, sebagai kado akhir tahun, prodi tersebut sudah naik menjadi B. Kita berharap tahun-tahun mendatang akan lebih baik lagi,” kata Rektor IIB Darmajaya Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, Jumat (28/12).

Berdasarkan laman https://sapto.banpt.or.id tertulis S2-Teknik Informatika IIB Darmajaya Terakreditasi Peringkat B.

“Dengan akreditasi B tahun ini, kami menargetkan penerimaan mahasiswa pascasarjana terus meningkat. Apalagi, Darmajaya satu-satunya PTS yang memiliki pascasarjana prodi Teknik Informatika di Lampung, bahkan di Sumbagsel,” kata Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah II-B Lampung itu.

Firmansyah juga menjelaskan, dengan terakreditasinya Prodi MTI dengan peringkat B, semua prodi di Pascasarjana IIB Darmajaya terakreditasi baik. “Dan, kami juga masih menunggu akreditasi terbaru untuk Jurusan Magister Manajemen (MM), mudah-mudahan meningkat dari B menjadi A,” kata Firmansyah.

Dia juga menjelaskan, melanjutkan S-2 menjadi pilihan sangat strategis guna meningkatkan kompetensi diri dengan menambah pengalaman serta pengetahuan yang lebih mendalam. “Semua itu untuk mendapatkan opportunity dan menghadapi persaingan di dunia kerja,” kata dia.

Firman juga mengatakan ditunjang dengan sarana dan prasarana serta fasilitas perkuliahan memadai, penyelenggaraan Program Pascasarjana IIB Darmajaya dibimbing dosen-dosen bergelar profesor dan doktor berpengalaman.

“Misalnya untuk Prodi MTI, kami mengangkat Dr. Onno W. Purbo, pakar IT Internasional sebagai dosen tetap di Darmajaya,” kata dia.

Bahkan, saat ini, salah satu dosen di IIB Darmajaya bergelar profesor, yaitu Prof. Ir. H. Zulkarnain Lubis, M.S., Ph.D. “Program MTI kami hadirkan untuk melahirkan mahasiswa yang mampu merencanakan rancang bangun dan menjamin mutu piranti lunak dan mutu sistem informasi bersifat strategis,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu.

Meningkatnya akreditasi Prodi MTI dari C menjadi B disambut baik sejumlah mahasiswa Pascasarjana di IIB Darmajaya.

“Alhamdulillah, akreditasi baik. Semoga ini akan meyakinkan calon-calon mahasiswa yang ingin mempelajari IT di Pascasarjana IIB Darmajaya semakin meningkat,” kata Muhammad Galih Rama Putra, salah satu mahasiswa Prodi MTI di Darmajaya. (rls/apr/sur)

Komentar

Rekomendasi