oleh

Tidak Perlu Konvoi, Lebih Baik Doa Bersama

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengimbau masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun berlebihan. Lebih baik momen tersebut diisi dengan kegiatan yang bermanfaat seperti doa bersama.

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, pemkab tidak mengeluarkan surat edaran resmi terkait perayaan tahun baru. Namun ia telah mengimbau camat, lurah, dan kepala desa agar meminta warga tidak merayakan malam pergantian tahun baru berlebihan.

”Kita tahu di penghujung tahun ini, cobaan terhadap bangsa cukup banyak dan besar. Kita juga ikut merasakan kesedihan sahabat dan keluarga yang daerahnya terjadi bencana,” kata Agung, Jumat (28/12).

Karena itu, lebih baik memperbanyak doa atau ibadah. ”Mudah-mudahan tahun depan akan lebih baik lagi,” tegasnya.

Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono mengatakan hal sama. ”Tidak perlu konvoi di jalan raya. Ini dapat menganggu ketertiban umum. Apabila ada kegiatan keramaian, agar dilaksanakan dengan tertib dan aman,” kata Budiman.

Dilanjutkan, kegiatan keramaian dibatasi hingga pukul 01.00 WIB. ”Batas waktu tersebut jelas. Segala bentuk kegiatan agar dihentikan. Rayakanlah malam pergantian tahun baru dengan tertib, aman dan tidak melakukan hal negatif. Apalagi menggelar pesta narkoba,” tegasnya. (ozy/ais)

Komentar

Rekomendasi