oleh

Waduh, 506 PNS Lampung Barat Dapat Sanksi

radarlampung.co.id – Sepanjang 2018, sebanyak 506 pegawai negeri sipil (PNS) di Lampung Barat dikenakan sanksi. Mulai dari teguran lisan, tertulis hingga sanksi berat. Rinciannya, 500 orang mendapat teguran tertulis, tiga teguran lisan dan tiga sanksi berat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Barat Ismet Inoni mengatakan, sanksi tersebut diberikan sejak Februari, yakni sebanyak 97 orang. Kemudian Maret 99 orang, April 52 orang, Mei 88 orang, Juni 60 orang, Juli 35 orang, Agustus 58 orang dan 11 orang pada September.

”PNS yang dikenakan sanksi teguran tertulis tersebut, misalnya yang bersangkutan tidak mengikuti apel tanpa keterangan,” kata Ismet, Jumat (28/12).

Dilanjutkan, tiga PNS yang dikenakan sanksi berat karena diduga terlibat kasus narkoba serta penyimpangan dana desa (DD). ”Terkait pemberian sanksi tersebut, kita berharap ke depan PNS di Pemkab Lambar lebih disiplin serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” tegasnya.

Diketahui, sanksi tersebut diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53/2010 tentang Disiplin PNS. Dalam PP tersebut, sanksi dikelompokkan menjadi tiga, yakni sanksi disiplin ringan, sanksi disiplin sedang dan sanksi disiplin berat. (lus/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi