oleh

Bertemu Anak Pengungsi, Nanang Nyanyi Balonku

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memperpajang masa tanggap darurat menjadi 14 hari atau hingga 5 Januari 2019 mendatang. Sejumlah kegiatan dilaksanakan untuk  membantu trauma warga, terutama anak-anak.

Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membenarkan perpanjangan masa tanggap darurat tersebut. ”Untuk mengisi kejenuhan pengungsi, kita akan melakukan sejumlah kegiatan. Seperti anak-anak, kita beri hiburan rutin. Bernyanyi, menggambar dan lainnya agar mereka nggak jenuh,” kata Nanang, Sabtu (29/12).

Terkait pengungsi yang ada di lereng gunung, Nanang mengatakan penanganannya berbeda dengan warga Pulau Sebesi. Pasalnya warga enggan meninggalkan tempat tinggal mereka.

”Ya, memang mereka tidak ingin pindah. Mereka menetap di sana saat malam. Kalau siang, mereka turun. Kita tetap kirim logistik dan dibuatkan pemukiman sementara,” ujarnya.

Saat meninjau pengungsi, Nanang sempat bertemu dengan anak kecil yang tengah bermain. Spontan, ia mengajak bocah itu bernyanyi  Balonku. Ia juga menjanjikan memberi cokelat. (pip/ais)

 

Komentar

Rekomendasi