oleh

Gara-gara Pakan Ayam, Empat Orang Ini Ditangkap

radarlampung.co.id – Anggota Polsek Padangratu mengamankan dua pencuri 15 karung pakan ayam merek SB 12 milik Frandy Lucky Sanjaya (35), warga Kampung Jayasakti, Kecamatan Anaktuha, Sabtu (29/12). Mereka adalah Andri Yanto (30) dan Imam Sodikin (22), warga setempat.

Tidak hanya itu. Polisi juga menciduk Tasimin (36), warga Kampung Sinarluas, dan Sarjono (39), warga Kampung Tanjungjaya, Kecamatan Bangunrejo yang diduga sebagai penadah.

Kapolsek Padangratu Kompol Indra Herliantho mengatakan, penangkapan dilakukan berdasar laporan korban Lucky Sanjaya. “Korban melapor Kamis (27/12). Ia menyatakan pakan ayam miliknya hilang, Senin (24/12),” kata Indra mewakili Kapolres Lamteng AKBP Slamet Wahyudi.

Dari hasil penyelidikan, pihaknya mengamankan Andri Yanto dan Imam Sodikin. Polisi juga menyita barang bukti delapan karung pakan ayam. ”Satu tersangka lagi masih dalam pengejaran,” sebut dia.

Indra menuturkan, pencurian tersebut sudah direncanakan sebelumnya. Imam, Tasimin, dan S (DPO) masuk kandang ayam korban dengan memanjat pagar setinggi 170 cm. Mereka menuju lokasi penyimpanan pakan ayam.

Belasan karung pakan ayam dikumpulkan dan disembunyikan di kebun sawit yang berjarak 200 meter dari kandang. Pakan diangkat menggunakan mobil pikap dan dibawa ke rumah Imam untuk dijual.

”Lima karung pakan ayam dijual kepada Tasimin seharga Rp850.000. Sisanya, 10 karung dijual kepada Sarjono seharga Rp3.000.000,” ungkapnya. (sya/ais)

 

Komentar

Rekomendasi