oleh

Gubernur Sumsel Apresiasi Penanganan Bencana di Lampung Selatan

radarlampung.co.id – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru bersama rombongan mengunjungi pos pengungsian Tenis Indoor, Kalianda, Minggu (30/12). Ia mengapresiasi penanganan bencana yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama elemen terkait. Memberikan bantuan dan penempatan yang baik serta manusiawi kepada para pengungsi.

”Luar biasa sekali penanganan Pemkab Lampung Selatan. Dibantu teman TNI, Polri, Pol PP dan semua pihak memberikan bantuan yang sudah sangat baik dan maksimal. Kemudian penempatan pengungsi sudah sangat manusiawi,” kata Herman Deru.

Ia juga sempat meninjau dapur umum di pengungsian dan kamar mandi. ”Alhamdulillah. Mereka (pengungsi, Red) tetap menjaga kesehatan dan kebersihannya. Kami tadi memberikan  sedikit bantuanan untuk keperluan di pengungsian,” sebut dia.

Hal terpenting, terus Herman Deru, adalah berdoa. ”Berdoa agar saudara-saudara kita segera terlepas dari ancaman bencana ini. Kembali pulih menjadi manusia-manusia yang bersemangat, menjadi komunitas kembali kepekerjaannya,” tegasnya.

Dalam kunjungan itu, Herman Deru disambut oleh anak-anak pengungsian. Mereka menyanyikan lagu selamat datang dan dibalas Herman Deru dengan menyalami anak-anak tersebut.  Bahkan tanpa sungkan, Herman Deru ganti mengajak anak-anak bernyanyi lagu Aku Anak Sehat. (pip/ais)

 



Komentar

Rekomendasi