oleh

Kasus Pidana Pemilu Tak Berlanjut, Ini Komentar Erwansyah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Usai Sentra Gakkumdu Bandarlampung memutuskan tak melanjutkan kasus dugaan pidana pemilu terkait politik uang yang dilakukan caleg PAN Erwansyah dalam sebuah arisan, Erwansyah merasa bersyukur.

Saat diwawancarai Minggu (30/12), Erwansyah mengatakan segala keputusan yang telah diambil semua pihak menurutnya sudah sesuai koridor dan aturan yang ada.

“Memang keputusan sudah sesuai koridor, karena semua pihak sudah menjalankan sesuai aturannya dengan kebijakan masing-masing. Ya saya mengucapkan terimakasih, sudah semuanya saya jelaskan dan sampaikan apa yang terjadi di sana,” jelas Erwansyah.

Apalagi, keputusan soal pidana pemilu merupakan keputusan bersama antara Bawaslu, Kepolisian, serta Kejaksaan sebagai tiga unsur Sentra Gakkumdu. “Saya justru mengucapkan terimakasih. Karena ini momennya pendidikan politik, yang terjadi ini menjadi ilmu sendiri bagi saya mungkin sebagai teguran kedepan harus hati-hati dan membaca aturan kedepannya,” tambah dia.

Namun, Erwansyah masih harus menjalani sidang pelanggaran administratif di Bawaslu Bandarlampung. Dirinya percaya Bawaslu akan menjalankan hukum sesuai dengan tantanan dan benar sesuai fakta.

“Ya kalau saya kan sudah menjelaskan hanya memberikan pendidikan poltik di daalamnya. Saya sebenarnya sudah lama di poitik ini sejak 2003 lalu. Pada prinsipnya saya percaya apa yang mereka putuskan itu yang terbaik. Kan pendidikan poltik adalah hal yang baik. Kan setiap orang berkewajiban memberikan pendidikan politik,” tandasnya. (rma/sur) 

Komentar

Rekomendasi