oleh

Kita Berduka, Tolong Jangan Ada Kembang Api dan Pawai!

radarlampung.co.id – Lampung Selatan masih berduka. Karena itu, jangan ada kegiatan yang berlebihan. Termasuk saat malam pergantian tahun.

Terkait hal ini, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengeluarkan surat edaran tentang perayaan tahun baru. Surat dengan Nomor 900/3004/V.03/2018 tersebut ditujukan kepada kepala dinas, badan, kantor, Inspektorat dan instansi se-Lampung Selatan, hingga tingkat deesa.

Ada lima poin dalam surat tersebut. Pertama tidak mengadakan acara perayaan malam tahun baru secara berlebihan, sebagai bentuk rasa belasungkawa kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah atau bencana alam.

Kemudian tidak menyalakan kembang api atau pawai keliling menggunakan kendaraan. Sebab ini dapat menimbulkan  kebisingan dan kecelakaan. Ketiga, jika mengadakan perayaan tahun baru, dapat dikemas dangan acara bertema keagaamaan sebagai instropeksi terhadap apa yang telah kita lakukan dan berdoa agar lebih baik di tahun yang akan datang.

Keempat, untuk camat, lurah dan kepala desa agar meneruskan imbauan dan seruan ini kepada  masyarakat di wilayah kerja masing-masing. Terakhir, untuk tokoh agama, agar meneruskan himbauan dan seruan ini kepada jamaah masing-masing. (pip/ais)

Komentar

Rekomendasi