oleh

Kunjungi Korban Tsunami, Wagub Sumbar Bawa 350 Kg Rendang

radarlampung.co.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat Nasrul Abit mengunjungi pengungsi korban tsunami di pos pengungsian Tenis Indoor Kalianda, Lampung Selatan, Minggu siang (30/12). Dalam kunjungan tersebut ia dan rombongan membawa 350 kilogram rendang.

”Kami bawa 650 kilogram rendang untuk Lampung. Sebanyak 350 kilogram kami bawa ke Lampung Selatan. Sisanya kami berikan di kantor Gubernur Lampung semalam,” kata Nasrul saat meninjau lokasi pengungsian di Tenis Indoor Kalianda.

Ia berharap rendang tersebut dapat dibagikan merata kepada pengungsi. ”Tadi sudah saya pesankan agar rendang-rendang itu segera dibagikan merata. Sebab ketahanannya hanya satu bulan,” ucapnya.

Dari Lampung Selatan, rombongan akan menuju Banten dan menyerahkan 700 kilogram rending. “Ya ini keempat kalinya kita memberikan bantuan untuk korban bencana. Semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” harap Nasrul.

Saat mengunjungi posko pengusian, Nasrul juga sempat mengobrol dengan pengungsi dan relawan. “Tadi sudah saya Tanya. Kalau masalah tenaga kesehatan, di sini cukup. Jika kurang, kami dari Sumbar siap mengirim bantuan,” tegasnya. (pip/ais)

Komentar

Rekomendasi