oleh

Pesta Kembang Api Diganti Hadroh

radarlampung.co.id – Rencana perayaan malam pergantian tahun di Tanggamus berubah. Awalnya, kegiatan yang akan dipusatkan di pantai wisata Muara Indah, Kotaagung akan dimeriahkan dengan hiburan dan pesta kembang api.

Namun bencana tsunami beberapa waktu lalu membuat rencana berubah. Perayaan malam tahun baru akan digelar di Taman Kota Ir. Soekarno Kotaagung dan diisi silaturahmi dengan masyarakat dan menampilkan kesenian hadroh.

Kabid Humas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanggamus Derius Putrawan mengatakan, Bupati Dewi Handajani mengimbau masyarakat Tanggamus tidak merayakan Tahun Baru 2019 berlebihan.

”Ini sebagai bentuk kepedulian dan empati atas terjadinya bencana tsunami di Lampung dan Banten. Bupati juga mengajak masyarakat senantiasa berdoa agar bencana yang kita khawatirkan tidak lagi terjadi,” kata Derius mewakili Kepala Diskominfo Tanggamus Sabaruddin, Minggu (30/12).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Taman Kota Ir. Soekarno, Kotaagung tersebut, PemkabTanggamus akan menyediakan aneka jajanan gerobak gratis. Mulai dari bakso, mie ayam, tekwan, siomay, otak-otak dan lain-lain.

Sebelumnya, Pemkab Tanggamus akan melaksanakan istigasah dan pengajian di Masjid Nurul Faidzin, Komplek Islamic Center Kotaagung, Senin siang (31/12). Kegiatan tersebut sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan selama ini.

”Sekaligus memohon doa agar masyarakat Tanggamus dijauhkan dari bencana dan marabahaya. Kemudian diberikan kemudahan dan kebaikan dalam memasuki tahun 2019 mendatang,” sebut dia. (rls/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi