oleh

Polres Lamsel dan Satpam Baksos di Lokasi Bencana Tsunami

radarlampung.co.id – Peringatan HUT Ke-38 Satpam diwarnai dengan bhakti sosial dan pemberian bantuan kepada korban bencana tsunami di Kecamatan Rajabasa, Minggu (30/12). Sebelum ke titik bencana, sebanyak 80 Satpam mengikuti upacara yang berlangsung di Mapolres Lamsel.

Dalam upacara yang dipimpin Kasat Binmas Polres Lamsel AKP M. Kurmen Rubiyanto itu, sebanyak 84 satpam yang hadir diminta mengikuti arahan membantu relawan, korban tsunami dan membersihkan titik yang terdampak gempa.

Pada kegiatan ini, Polres Lamsel bersama satpam mengunjungi tiga titik. Yakni di Desa Kunjir dan Desa Cugung, Kecamatan Rajabasa. Kemudian Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni.

Pada tiga tempat, anggota Polres Lamsel dan satpam membagikan bantuan berupa makanan, dan es krim bagi anak-anak di lokasi pengungsian. Berikut tikar dan bantuan lainnya.

Kanit Binmas Bripka Jayamuddin mengatakan, Polres Lamsel memang bekerja sama dengan satpam dalam rangka membantu korban bencana di Kecamatan Rajabasa dan Bakauheni. ”Kita ke sana untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” sebut dia.

Anggota Polres Lamsel dan satpam juga menghibur anak-anak di pengungsian dengan menyanyi dan memainkan permainan yang menyenangkan. Anak-anak yang disambangi juga terlihat menikmati kunjungan dan hadiah yang diberikan.

Ketua pelaksana kegiatan HUT Satpam Tatang Rohadi mengatakan, peringatan HUT Satpam tahun ini memang sengaja dipusatkan di wilayah yang terdampak tsunami. Halite dilakukan sebagai bentuk simpati kepada para korban di lokasi pengungsian.

”Biasanya (HUT) kita upacara seremoni. Ada pak kapolres dan pak bupati. Tapi berhubung ada musibah, acara digelar di lokasi bencana untuk membantu saudara-saudara kita. Semoga kegiatan kita ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” sebut dia.

Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan mengatakan, Polri dan satpam harus bahu-membahu membantu korban bencana tsunami yang terjadi sepekan lalu. ”Polri, mengapresiasi kegiatan bakti sosial bersama yang ikut membantu korban bencana tsunami,” kata Syarhan. (rnd/ais)

Komentar

Rekomendasi