oleh

Wisata Pantai Didominasi Pengunjung Luar Provinsi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasca tsunami sejumlah warga sudah mulai brani berwisata ke pantai. Seperti yang terlihat di Pantai Mutun, Minggu (30/12).

Hanya saja, para penyewa perahu masih mengeluh karena masyarakat belum sepenuhnya berani beraktivitas mengunakan perahu seperti biasanya.

Berdasarkan pantauan Radarlampung.co.id, puluhan mobil berplat BG dan B terlihat di dalam pantai tersebut. Meski kebanyakan pengunjung berasal dari luar Lampung, hal itu tetap disyukuri para pedagang dan penyewa perahu. Sebab, cenderung baru hari ini saja pantai mulai banyak pengunjungnya, setelah tragedi tsunami dan gelombang tinggi di Selat Sunda.

“Baru hari ini saja bisa dihitung pakai jari orang yang datang ke sini. Kalau kemarin mungkin masih takut isu tsunami susulan,” kata salah satu pemilik perahu setempat, Rohadi (42).

Menurutnya sebelum terjadi tsunami di Selat Sunda, momen liburan adalah hal paling ditunggu dirinya. Sebab, pengunjung akan memadati setiap sudut pantai dan membuat penghasilannya bertambah beberapa kali lipat dari biasanya.

“Baru hari ini aja saya berani keluar dan narik pengunjung buat nyebrang ke Pulau Tangkil, hari ini saja baru satu kali. Biasanya kalau libur akhir tahun gini bisa sampai Rp1 juta lebih sehari, tapi kalau sekarang Rp100 ribu aja sudah syukur,” ungkap dia.

Menurutnya, kondisi pantai saat ini sudah aman. “Normal angin dan ombaknya. Ya mudah-mudahan saja nanti banyak pengunjung pas pergantian tahun,” harapnya. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi