oleh

Zumba Bareng, Galang Dana untuk Korban Tsunami

radarlampung.co.id – Komunitas Senam Zumba menggalang dana untuk korban terdampak tsunami Selat Sunda di Stadion Pahoman, Bandarlampung, Minggu (30/12). Zumba amal yang diinisiasi sejumlah Zumba Instructor Network (ZIN) ini diikuti penggiat olahraga Zumba dan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut terkumpul dana Rp6.100.000 dan barang-barang kebutuhan yang akan diberikan kepada korban bencana.

Salah satu instruktur Jenny Sevi mengatakan, senam Zumba massal ini merupakan even dadakan. Dimana, lima instruktur Zumba, yakni Jeje—sapaan Jenny Sevi—, Dhede, Hasna, Nisia, dan Joe, spontan menggulirkan ide senam Zumba massal sambil menggalang bantuan untuk korban terdampak tsunami.

Ide mereka disambut baik oleh ZIN lainnya, termasuk Zumba Lovers Bandarlampung. ”Ini ide bareng dengan ZIN (sebutan untuk instruktur Zumba, Red) lainnya. Ketika ada bencana tsunami di Selat Sunda, kami spontan menggelar acara ini. ZIN lainnya juga banyak membantu. Mulai dari acara sampai mempersiapkan bantuan untuk para pengungsi di Lampung Selatan,” kata Jeje—sapaan akrabnya—di sela-sela menyiapkan bantuan untuk korban terdampak tsunami.

Jeje melanjutkan, bantuan akan langsung mereka salurkan pada Senin (31/12). ”Kami akan ke Kalianda, Senin pagi, untuk memberikan bantuan yang terkumpul. Kalau bisa, kami juga akan zumba untuk menghibur orang-orang di sana,” pungkasnya. (dna)

Komentar

Rekomendasi