oleh

Hadroh dan Kasidah Sejukkan Taman Kota

Buoaradarlampung.co.id – Lantunan hadroh dan irama kasidah menggema di Taman Kotaagung menyongsong pergantian tahun baru 2019. Meski sempat hujan, namun tidak menyurutkan niat masyarakat untuk melewati momen pergantian tahun tersebut.

Umi, warga Kelurahan Kuripan salah satunya. Ia datang bersama anaknya untuk menikmati momen pergantian tahun di Taman Kota. Wanita ink tidak kecewa jika malam pergantian tahun tidak diisi dengan kembang api, serta musik seperti tahun-tahun sebelumnya.

Menurut dia, memang tidak seharusnya merayakan pergantian tahun dengan suka cita berlebihan. Apalagi belakangan banyak bencana yang terjadi.

“Tidak apa-apa. Bagusan seperti ini agar ada kajian-kajian yang bisa kita pelajari melalui lantunan hadroh. Apalagi di Tanggamus khususnya belakangan ini banyak terjadi bencana,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Rita. Perempuan berjilbab ini mengapresiasi diselenggarakannya hadroh dan kasidah jelang pergantian tahun. Melalui hadroh dan shalawat tersebut dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Saya sangat mendukung sekali. Terlebih saya memang gemar mendengar lagu religi. Kalau bisa ada disetiap kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak, terus digelar hadroh dan shalawat,” tegasnya.

Malam pergantian tahun di Taman Kota tersebut dihadiri Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati AM. Syafi’i, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Kajari Tanggamus David P. Duarsa, OPD, serta camat. (iqb/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi