oleh

Mantap, Dapur Umum Dissos Sumsel Gunakan Beras Premium

RADARLAMPUNG.CO.ID – Taruna Tanggap Darurat Bencana (Tagana) Dinas Sosial (Dissos) Sumatera Selatan (Sumsel) membuka dapur umum di SMA Negeri 1 Kalianda, Lampung Selatan untuk membantu para pengungsi korban tsunami.

Tim yang berjumlah 20 orang tersebut mulai membuka dapur umum Sabtu (29/12) lalu dipimpin Kepala Dissos Sumsel Rosidin Hasan. Dapur umum tersebut rencananya akan dibuka sampai 10 hari kedepan.

“Sesuai arahan pak Gubernur Sumatera Selatan kami sudah berada di sini sejak Sabtu (29/12). Direncanakan akan buka sampai sepuluh hari kedepan sesuai keadaan nantinya,” ungkap Rosidin Hasan kepada Radarlampung.co.id.

Saat ini, dapur umum tersebut dalam sekali masak dapat menyediakan nasi sebanyak 350 bungkus, yang akan diberikan kepada pengungsi di SD N 1 Way Urang sebanyak 150 bungkus dan 200 bungkus untuk pengungsi di Tenis Indoor.

“Kita juga berikan teh, kopi, dan makanan ringan sehari dua kali kepada pengungsi,” ucapnya.

Ia pun menuturkan, nasi yang dimasak oleh dapur umum Dissos Sumsel menggunakan beras berkualitas premium. Selain itu, pengemasan nasi dipisah dari sayur agar pengungsi nyaman untuk memakannya.

“Kami bersyukur, nasi buatan kami diberi nilai A oleh pengungsi,” ujarnya.

Pihaknya pun akan mendatangankan Tagana dari kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Sumsel, untuk membantu yang telah lebih dulu berada di Lampung. “Kota Palembang telah berangkat sebanyak 10 orang menuju Lampung Selatan, yang lain juga menyusul, jadi kita harapkan agar yang ada di sini tidak kecapean,” terangnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi