oleh

Bazar Pakaian Murah, Hasilnya untuk Korban Tsunami

radarlampung.co.id – Bencana tsunami yang terjadi di Lampung dan Banten menarik perhatian banyak pihak. Pemerintah, organisasi kemasyarakatan, LSM hingga perorangan turun memberikan bantuan.

Berbagai cara menggalang dana dilakukan. Ada yang berkeliling pasar, traffic light dan pembuatan posko pada titik-titik tertentu.

Salah satunya dilakukan ibu-ibu yang tergabung dalam relawan LAZDAI Lampung. Mereka menggelar bazar pakaian murah yang hasilnya 100 persen disumbangkan. Pakaian dengan berbagai ukuran dijual dari mulai Rp2.000 sampai Rp20.000. Kegiatan ini dilakukan di depan pasar Pekalongan Lampung Timur. Dimulai sejak 1-Januari 2019.

“Kegiatan ini kami lakukan karena informasi dari pengungsian, donasi pakaian sudah terlalu banyak. Justru yang dibutuhkan saat ini adalah obat-obatan, makanan, pembalut wanita dan lain-lain,” kata koordinator kegiatan Arum Setyaningsih, Selasa (1/1).

Dengan pertimbangan tersebut, pihaknya berinisiatif menjual pakaian layak pakai. ”Uangnya akan kami belikan barang-barang yang dibutuhkan pengungsi,” sebut dia. (rls/dna/ais)

 

Komentar

Rekomendasi