oleh

Bekerja Lebih Cerdas, Berpikir Dengan Nurani Demi Pesawaran

radarlampung.co.id – Di bawah kepemimpinan Bupati Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Eriawan (Dermawan), sejumlah capaian telah direalisasikan Pemerintah Kabupaten Pesawaran pada 2018.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, beberapa prestasi yang telah diraih oleh pemkab di antaranya penghargaan Desa Terbaik Tingkat Nasional berdasarkan pengukuran Indeks Desa Membangun (IDM) 2018. Penghargaan diraih Desa Hanura, Kecamatan Telukpandan.

Kemudian penghargaan Desa Terbaik katagori Sistem Padat Karya Tunai (PKT) Pengelolaan Dana Desa untuk Desa Mulyosari, Kecamatan Wayratai. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo

”Untuk pelayanan publik, Pesawaran menerima anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi 2018 oleh Ombudsman Republik Indonesia. Sebelumnya ahun 2017, pelayanan publik masih dalam zona merah,” kata Dendi Ramadhona.

Sementara, dalam hal pengelolaan keuangan, pada  2018 kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama kembali menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Lampung. Raihan ini didapat untuk kali kedua setelah 2017.

Penghargaan lain diperoleh dari Kementerian Hukum dan HAM, yaitu Kabupaten Cukup Peduli HAM 2018. Taun sebelumnya, Pesawaran juga menerima penghargaan serupa.

Untuk bidang infrastruktur yang merupakan program primadona bagi Pemkab Pesawaran dalam upaya melaksanakan visi dan misi, bersama masyarakat mewujudkan kabupaten yang maju, makmur dan sejahtera.

”Bukan hanya infrastruktur. Pembangunan bidang-bidang lain pun tetap  mendapat perhatian,” tegasnya.

Pada 2018, dirumuskan dan pelaksanaan kegiatan terhadap 10 Inovasi Daerah. Telah terlihat kemajuan yang cukup berarti pada persiapan pembentukan KEK Pariwisata Telukpandan, Kawasan Industri (KI) Tegineneng, e-government, Hortipark dan agrowisata, pertanian terintegrasi, geothermal Wayratai, Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), Desa Tapis Negerikaton, IT Pemerintahan Desa, serta Gerakan Desa Ikut Sejahtera (Gadis).

Komentar

Rekomendasi