oleh

Besok, JPO Kartini Mulai Diperbaiki

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perbaikan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang rusak di Jl. Kartini, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung bakal dikebut.

Diketahui jembatan yang sudah banyak lubanya itu ditutup sementara sejak seminggu yang lalu dan baru akan dibuka kembali setelah selesai diperbaiki.

Kerusakan tersebut memunculkan keluhan dari masyarakat, khususnya warga Bandarlampung. Rudi (40), adalah salah satu warga yang terbiasa melewati JPO. Karena berlangsung perbaikan,  dirinya harus menerabas jalan raya.

“Ya mudah-mudahan aja cepat beres diperbaikinya, soalnya agak takut juga lewat bawah, banyak kendaraan,” kata pedagang aksesoris itu, Selasa(1/1).

Sementara itu, Kadis PU Bandarlampung Iwan Gunawan yang dihubungi terpisah mengatakan jika pihaknya akan segera bergerak per Januari 2019.

“Itu kan masuk tahun anggaran 2019 hari ini masih 1 Januari, jadi mulai besok pengerjaannya akan dimulai dan diperbaiki,” ujarnya.

Tak hanya itu, Iwan menuturkan bahwa pemerintah akan menurunkan tim untuk meninjau di mana saja JPO yang mengalami kerusakan sedang hingga berat.

“Intinya semua JPO segera kita cek untuk diperbaiki, semuanya baru bergerak mulai besok dengan menyurvei mana saja yang harus diperbaiki. Tergantung tingkat kerusakannya sejauh ini baru yang saya ingat di Jl. Kartini saja, selebihnya nanti kita cek dan perbaiki dengan anggaran darurat,” pungkasnya. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi