oleh

Dua Kasus Pelanggaran Administratif Pemilu Siap Masuk Tahap Kesimpulan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bawaslu Bandarlampug direncanakan kembali menggelar sidang pelanggaran administratif pemilu besok (2/1). Agendanya yakni menerima kesimpulan pelapor dan terlapor.

“Iya benar, besok (2/1) kami akan kembali melanjutkan sidang dengan agenda penyerahan kesimpulan dari keduanya,” jelas Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah melalui ponselnya Selasa (1/1).

Dia melanjutkan, pada Jumat (4/1) rencananya akan dilanjutkan pembacaan kesimpulan dari Bawaslu. Jika tak meleset, Bawaslu juga akan membacakan putusan kasus tersebut.

“Kalau tanggal 4-nya, rencananya pembacaan kesimpulan dari kami. Nantinya kalau bisa langsung pembacaan putusan,” tambahnya.

Dua kasus itu menyeret dua caleg, yakni dari PAN Erwansyah dan Nelly Farlinza dari PKB. Keduanya diduga melanggar Undang-undang 7/2017 tentang Pemilu, berkampanye tak bersurat tanda terima pemberitahuan (STTP) kepolisian.

Dalam persidangan sebelumnya, Bawaslu Bandarlampung yang menjadi majelis dipimpin salah satu anggotanya Yahnu Wiguno Sanyoto telah memanggil terlapor, pelapor, saksi, dan pihak terkait dalam persidangan untuk dimintai klarifikasinya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi