oleh

Kapolda Apresiasi Pengamanan Malam Pergantian Tahun

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto mengapresiasi kinerja personelnya dalam melaksanakan pengamanan malam tahun baru 2019 yang berlangsung tertib dan aman.

Alhamdulillah, pengamanan tahun baru 2019 berjalan lancar. Semalam juga kita sudah mengecek di beberapa pos keamanan juga tidak ada kendala,” ujar mantan Wakapolda Metro Jaya ini kepada radarlampung.co.id, Selasa (1/1).

Menurutnya, pengamanan dan pantauan keamanan malam tahun baru 2019 tidak hanya difokuskan di beberapa tempat keramaian. Tetapi, pihaknya beserta Pemerintah Provinsi Lampung juga kemarin malam (Senin, red) melihat pengungsi bencana tsunami yang berada di Gedung Balai Keratun.

“Ya, semalam kita juga sudah lihat kondisi para pengungsi. Dan kita juga bercengkrama dengan mereka. Hal ini tentunya membuktikan bahwa di tengah kesibukan kita terkait pengamanan di pusat keramaian di tempat-tempat hiburan, kita juga menyempatkan datang ke tempat pengungsian,” katanya.

Ini juga, kata dia, membuktikan bahwa pemerintah juga hadir di tengah-tengah masyarakat yang tidak merayakan tahun baru dan yang terkena bencana. “Terus terang dari kepolisian mendapatkan bonus pengamanan. Seperti kita pengamanan pemilu, operasi lilin, bencana alam, tadi kita sudah komunikasi dengan rekan-rekan di pos pedalaman dan pengungsian mereka ada semua tugasnya memberikan bantuan kemudian memberikan masukan kepada warga dan mereka juga bertanya apa yang diperlukan warga,” jelasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi