oleh

Libur, Kelanjutan Kasus Dugaan Pelecehan Mahasiswa UIN Ter-pending

RADARLAMPUNG.CO.ID – Subdit IV Renakta Polda Lampung telah menerima laporan terkait dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung berinisial SH yang diduga melakukan pencabulan terhadap seorang mahasiswi berinisial EP (21) Jurusan Sosiologi Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN RIL.

Kasubdit IV Renakta Polda Lampung AKBP Ketut Seregig mengatakan, terkait pelaporan mahasiswa UIN RIL yang diduga menjadi korban pencabulan, yang dilakukan salah satu oknum dosen saat ini laporannya sudah masuk. Dan baru masuk Senin (31/12).

“Karena hari ini libur jadi baru dibuatkan surat mendiknya saja, sepertinya saat ini suratnya juga baru masuk ke Dirreskrimum Polda Lampung,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Selas (1/1) petang.

Walau begitu ia sudah membaca laporan mahasiswi tersebut. Dan saat ini prosesnya masih pending karena menunggu perintah penggeluaran sprin dari Dirreskrimum. “Prosesnya masih ditahan dulu, begitu keluar sprin nanti saya akan kirim SP2HP untuk memberitahukan perkembangan, nanti akan panggil dulu korbannya untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Menurutnya, proses kasus ini harus melewati beberapa prosedur, seperti memanggil korban sebagai saksi. “Setelah itu baru kami memeriksa yang lain. Nanti kita periksa korban dulu apakah cukup alat buktinya. Dan terakhir nanti kita periksa terlapor dan setelah itu baru kita gelar perkara ini. Pemanggilan korban setelah laporannya turun ke saya, baru itu kita terbitkan sprin lidik. Biar lebih cepat prosesnya,” terangnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi